Jumat, 12 September 2008

Budidaya Ikan Nila


Kab. Gunungkidul sebagai daerah yang sebagian besar terdiri dari perbukitan memiliki potensi perikanan yang cukup besar dengan adanya wilayah-wilayah yang berpotensi besar untuk produksi perikanan.

sebagai contoh Kec. Ponjong , Kec. Karangmojo yang merupakan daerah yang mempunyai potensi besar untuk budidaya perikanan air tawar.

SUPRAS yang berada di wilayah Kec. Ponjong saat ini telah melakukan budidaya ikan Nila yang di kembangkan dengan teknologi budidaya yang di anjurkan oleh DISKANLA.

SUPRAS sebagai sebuah kelompok budidaya perikanan melihat peluang yang besar di bidang budidaya perikanan terutama Ikan Nila, sehingga Supras perlu mendatangkan calon indukan Nila varietas unggul dari badan yang terpercaya dalam hal ini, maka pada bulan Maret SUPRAS medatangkan calon Indukan Nila dari BBPAT Sukabumi.

Jenis ikan Nila yang di datangkan antara lain:
  1. nila jica
  2. nila gesit
  3. nila citra lada
  4. nila philiphina
Dengan didatangkannya calon indukan yang berkualitas kami berharap kualitas benih ikan Nila meningkat sehingga waktu pemeliharaan dapat dipercepat dengan tingkat pertumbuhan yang cepat pula.




ingin baca artikel tentang nila ? klik disini


Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
gunungkidul, DI.Yogyakarta, Indonesia
http://supras-jogja.blogspot.com/

whos.amung.us

kegiatan budidaya SUPRAS

kegiatan budidaya SUPRAS
kolam terpal

kolam permanen
Powered By Blogger